ULASAN MATERI 12

BAB 13

MENGELOLA KINERJA DAN MUTU

Kontrol organisasi adalah proses sistematis yang digunakan manajer untuk mengatur aktivitas organisasi agar tetap konsisten dengan pengharapan yang telah dibuat dalam rencana, target, dan standar kinerja. Pusat tanggung jawab adalah sebuah unit organisasi di bawah pengawasan seorang pegawai yang bertanggung jawab atas aktivitas organisasi tersebut.

Anggaran pendapatan adalah anggaran yang mengidentifikasi pendapatan perkiraan dan pendapatan aktual organisasi. Anggaran kas adalah anggaran yang menghitung dan melaporkan arus kas dalam basis harian atau mingguan untuk menjamin bahwa perusahaan memiliki kas yang cukup untuk memenuhi kewajibannya. Anggaran modal adalah anggaran yang merencanakan dan melaporkan investasi dalam aset-aset besar untuk didepresiasi setelah beberapa tahun.

Rasio likuiditas adalah perbandingan keuangan yang menunjukkan kemampuan organisasi untuk memenuhi kewajiban utangnya. Rasio aktivitas adalah rasio keuangan yang mengukur kinerja internal organisasi yang berhubungan dengan aktivitas penting yang ditentukan oleh manajemen. Kontrol hierarki adalah penggunaan aturan, kebijakan, hierarki wewenang, dan alat formal lainnya untuk memengaruhi perilaku pegawai dan menilai kinerja. Kontrol didesentralisasi adalah penggunaan budaya perusahaan, norma kelompok, dan fokus terhadap tujuan, daripada aturan dan prosedur, untuk mencapai tujuan organisasi.

Demikianlah ulasan yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf.

Akhir kata,saya mengucapkan terimakasih.

Sumber : Era Baru Manajemen karya Richard L. Daft buku 2

 

Recent Entries

  • Blogroll

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code class="" title="" data-url=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre class="" title="" data-url=""> <span class="" title="" data-url="">